Bale Seni Ciwasat – Banten

BALE SENI CIWASIAT

TENTANG BALE SENI CIWASIAT

Bale Seni Ciwasiat adalah  Kelompok generasi muda yang bergerak dalam bidang seni pertunjukkan yang bersumber dari tradisi budaya masyarakat Banten. Individu di dalamnya  berlatar belakang dunia seni pertunjukkan tradisional.

Kelompok ini terbentuk karena keinginan yang sama untuk melestarikan seni budaya Pandeglang Banten  melalui  kelompok yang profesional,  dengan motto : Mengubah  Tradisi Menjadi Modern.

Judul : DAG-DIG-DUG
Sinopsis :

Dag-dig-dug adalah suara bedug dan perkusi lain yang bergemuruh. Bedug Gebrag sebagai perkusi utama garapan ini, merupakan perkusi Bedug Banten yang biasa digunakan masyarakat dalam tradisi “ngadu bedug” pada setiap bulan Ramadhan-Idulfitri dan Idul Adha. Dagdigdug juga merupakan harmonisasi tabuhan dengan analogi hati yang “dagdigdug” (ungkapan hati kecemasan). Cemas karena takut kalah. Karena bagi Orang Banten; kalah dalam sebuah per-adu-an Bedug, adalah hal yang paling dicemaskan. Peralatan Musik Khas Banten : Bedug Gebrag, Tilingtit, Dolongdong, Anting Sela, Rebana dan Terebang Gede, akan memvisualkan DAG-DIG-DUG para pemainnya.

2 Responses so far.

  1. Rohaendi says:

    thank SIPA, kami bangga bisa turut berpsrtisipasi pada event ini. Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi kreatifitas kami ke depan. Sukses SIPA. Seniman se-dunia membanggakan mu

    • Admin says:

      maaf kak baru bisa balas, iya kak terimakasih. semoga SIPA 2016 bisa menjadi satu wadah yang lebih baik dengan konsep yang baru yang inovatif,kratif menginspiratif

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *