Indonesia CPI AFTF Dance Company – Indonesia

I.C.A.D.C

Indonesia CPI AFTF Dance Company

ICADC adalah sebuah forum dari lima koreografer Indonesia yang pernah bergabung dalam program CPI di kota Andong, Korea Selatan sejak tahun 2010 hingga 2014. ICADC dibentuk pada 10 November 2014 dengan kerjasama. Mereka adalah Ari Ersandi, Darlane Litaay, Darmawan Dadjiono (Iwan), Elisabeth Nur Nilasari and Wisnu Hadi Prayitno. Mereka adalah lulusan dari program pertukaran pelajar dari Kementrian Olahraga, Pariwisata, dan Budaya Korea yang disebut Cultural Partnership Initiative (CPI) yang bertempat di Andong Festival Tourism Foundation (AFTF).

ICADC lahir melalui program Andong Mask Dance Festival yang menelurkan spirit baru dari para koreografer untuk mengenalkan tarian topeng. Ketika mereka tinggal disana, mereka berkesempatan untuk merasakan untuk membangun dan menciptakan tarian dimanapun. Lima penari yang hidup di pulau berbeda di Indonesia bukan hanya penari. Tarian yang merupakan pergerakan ialah alat komunikasi dimanapun mereka berada.

ICADC merupakan tempat bertemunya berbagaimacam karakter topeng. Walaupun Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki berbagai macam pulau bukanlah penghalang bagi mereka. Senyum dari topeng Hahoe dan wangi Soju merupakan kebanggan dari kota Andong yang menjadi kekuatan dari kelompok ICADC untuk menggerakan tubuh mereka dalam misi ke dunia luas untuk membawa topeng menjadi sebuah ikon untuk bersatu dengan dunia dengan semangat seni.

Harapan kami untuk ICADC untuk akan  terus menciptakan sebuah tempat untuk seni, dimana seni diapresiasi dalam jenjang internasional. Pada akhirnya, akan memiliki hubungan yang baij antara Korea dan Indonesia.

One Response so far.

  1. herli says:

    izin comot

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *