SIPA Sabet Penghargaan Top 30 Event Calender Of Event Wonderful 2019

 

 

 

Solo International Performing Arts (SIPA) meraih penghargaan Top 30 E  vents Calender Of Event Wonderful 2018 yang diselenggarakan pada 25 April 2019 di Atrium Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Ajang ini diadakan oleh Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan MarkPlus Center of Tourism and Hospitality.

Direktur SIPA, R.Ay. Irawati Kusumoasri mengatakan ” Luar biasa, SIPA merasa bangga atas terpilihnya SIPA dalam Top 30 Event pada ajang tersebut. Apresiasi ini menjadi pemantik semangat kami untuk terus berkarya memberikan sajian seni pertunjukkan kepada para penonton setia kami. Penghargaan ini juga bagian dari wujud kerja sama dengan stakeholder, media partner, sponsor serta pemerintah daerah dan pusat.”

Survei dalam penilaian ajang ini melibatkan 3000 wisatawan dalam memilih ratusan event berskala regional maupun global yang diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia. Dalam hasil riset itu menampilkan berbagai perspektif wisatawan yang hadir secara langsung pada event-event tersebut.

Terdapat 36 festival peraih penghargaan yang terbagi menjadi enam kategori, di antaranya adalah Top 30 Champion Event, Culture Category Champion Event, Nature Category Champion Event, Manage Category Champion event, 5 Top National Event, dan Best of The Best Calendar of Event Award 2018.

Pada tahun 2018, SIPA berhasil meraih kategori Top 30 Champion Event Calendar of Event Award 2018 atas konsistensi penyelengaraan acara yang baik dan dapat menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara.

Hermawan Kartajaya, Chairman of MarkPlus, menyebutkan Pariwisata dinilai memberikan dampak yang menyeluruh, sampai kepada berbagai lapisan masyarakat. Oleh karena itu, pengembangan pariwisata di masing-masing daerah di seluruh Indonesia telah menjadi agenda daerah, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan masing-masing daerah dalam pengembangan pariwisatanya adalah melalui penyelenggaraan event pariwisata. Berbagai event dilaksanakan dalam rangka menarik wisatawan dan meningkatkan jumlah kunjungan, yang mana akan memberikan dampak sosial ekonomi pada daerah tersebut.