SIPA MART

SIPA Mart 2018

Membangun Pasar Seni Pertunjukan Kelas Dunia

Ada yang istimewa dalam pagelaran SIPA 2018. Selain kemewahan dan kemegahan panggung di Benteng Vastenburg juga diselenggarakan beberapa acara pendukung yang tak kalah menarik. Salah satu di antara-nya adalah acara yang diberi tajuk SIPA Mart.

SIPA Mart adalah suatu pegelaran yang semangatnya untuk membangun adanya pasar seni pertunjukan. Sebagaimana prasyarat pasar, bangunan dari pasar seni pertunjukan itu juga menghadirkan etalase seni pertunjukan, pelaku pasar seni pertunjukan dan ruang transaksi. Ruang etalase dihadirkan dalam sebentuk pergelaran seni, dengan menghadirkan pelaku pasar yakni seniman dan buyers, sementara ruang transaksi diwujudkan dalam bentuk pertemuan ramah tamah bersama atau gathering.

Etalase seni pertunjukan akan menghadirkan dan menawarkan beragam seni pertunjukan sebagaimana dengan semangat SIPA. Baik itu seni tari, musik, teater dan lain-lain. Sedangkan pelaku pasar yakni seniman dan buyers yang sengaja di datangkan dari dalam negeri dan luar negeri. Dengan bertemunya pelaku pasar seni itu diharapkan akan terjalin hubungan yang diharapkan akan berujung menjadi transaksi pasar seni.

SIPA Mart akan diselenggarakan dua kali, yakni untuk pementasan karya (etalase) dan gathering seniman dan buyers. Pementasan karya akan diselenggarakan di kampus ASGA Surakarta, Pendapa Prangwedanan Pura Mangkunegaran pada Kamis Jumat 7 September 2018, pukul 09.00-11.00 WIB. Sedangkan gathering akan diselenggarakan pada Sabtu 8 September pukul 09.00-12.00 WIB di Hotel Royal Heritage Surakarta.