Profil SIPA

TENTANG SIPA 2017

Solo International Performing Arts (SIPA) merupakan festival seni pertunjukan dunia yang digagas oleh Bapak Joko Widodo Presiden RI, semasa menjabat Walikota Solo. Beliau memimpikan SIPA menjadi festival yang bergengsi di industri kreatif seni pertunjukan. Kami, SIPA Community berkomitmen tinggi untuk mewujudkan mimpi beliau tersebut.

Pergelaran maha karya seni pertunjukan hadir dalam Solo International Performing Arts (SIPA) 2017. Menampilkan beragam seni pertunjukan dari berbagai belahan dunia, selama tiga malam pada bulan September 2017. Pergelaran dengan menghadirkan panggung yang megah, mewah, dan spektakuler di Benteng Vastenburg Kota Solo.

Tahun 2017 merupakan penyelenggaraan SIPA kali ke-9, Pergelaran pada tahun Рtahun sebelumnya, 2009-2016, selalu sukses penyelenggaraannya. Setiap malam, dari tiga malam penyelenggaraannya, selalu dihadiri tak kurang 10.000 penonton.  Bayangkan tentang kemeriahan suasana yang tercipta kemudian.

Pertunjukan yang digelar di panggung SIPA memang selalu istimewa. Melibatkan seniman lintas benua Asia, Australia, Eropa, Afrika, dan Amerika. Setiap sajian selalu kolosal, dengan memanfaatkan panggung spektakuler, panjang 20 meter dan lebar 16 meter dengan gapura Benteng Vastenburg sebagai latarnya.

Jangan lupakan pula dengan upacara pembukaan dan upacara penutupan yang juga megah dan mewah. Diwarnai dengan koreografi yang indah, kembang api yang hingar-bingar, dan melibatkan pula ribuan penonton yang hadir. Lalu membuat suasana malam di Benteng Vastenburg terasa begitu megah, mewah dan mempesona.

Itulah kemegahan, kemewaham dam juga spektaku;lernya pergelaran SIPA.

Maka segeralah bergabung untuk menjadi bagian dari kemegahan dan kemewahan SIPA 2017. Sebuah pergelaran seni pertunjukan berskala International yang megah dan spektakuler.